Metaphor: ReFantazio Membuat Satu Arketipe Menjadi Hal yang Wajib Dimiliki

 

Salah satu kekuatan terbesar Metaphor: ReFantazio adalah bagaimana game ini tidak hanya meminjam elemen dari warisan Persona, tetapi juga memilih untuk berinovasi dan menyempurnakannya, sehingga menetapkan standar tinggi untuk RPG lain (dari Atlus atau lainnya) dalam prosesnya. Sistem pertarungan Press Turn yang telah lama menjadi ciri khas Persona dan Darmono4D Shin Megami Tensei kembali hadir di Metaphor: ReFantazio, tetapi ada beberapa hal baru yang harus dihadapi yang menambah lapisan strategi yang cukup besar. Dalam hal mekanik mana yang memiliki dampak terbesar pada beberapa pertarungan Metaphor yang menegangkan, pujian harus diberikan kepada sistem Formation yang baru.

Selain membutuhkan komposisi tim yang tepat dan pemilihan Arketipe untuk mengeksploitasi kelemahan musuh dan menghemat MP atau item pemulihan yang berharga, pemain juga perlu memperhitungkan posisi setiap anggota tim dalam pertempuran di Metaphor: ReFantazio. Sistem Formasi memberi pemain pilihan untuk memiliki karakter yang beroperasi dari baris depan atau belakang, yang tampak seperti dikotomi sederhana hingga pemain menyadari bahwa musuh tertentu akan menjadi lebih agresif tergantung pada berapa banyak pemain yang berada di baris depan dan bahwa pertemuan selanjutnya memerlukan perhatian yang signifikan terhadap Formasi tim. Karena alasan itu, Arketipe Komandan dan garis keturunannya sangat diperlukan.

Semakin Cepat Pemain Membuka Silsilah Komandan di Metaphor: ReFantazio, Semakin Baik

Untungnya, permainan awal Metaphor: ReFantazio cukup longgar bagi pemain terkait Formasi, dan saat Formasi menjadi bagian yang lebih penting dalam pertempuran, pemain memiliki kemampuan untuk membentuk Ikatan dengan Bardon. Area utama kedua di Metaphor, Martira, memperkenalkan pemain kepada komandan ksatria kota, Bardon, sebagai bagian dari misi utama, dan pemain dapat bergabung sebagai Pengikut dan mulai memperkuat Ikatan kelompok dengan karakter tersebut paling cepat pada 7/6. Semakin cepat pemain melakukan ini, semakin baik, karena Ikatan yang kuat dengan Bardon membuka akses ke garis keturunan Komandan di pohon Arketipe serta beberapa bonus bermanfaat yang terkait dengannya.

Bersama dengan serangkaian kemampuan hebat yang memungkinkan pemain untuk memainkan sistem Formasi sambil meningkatkan pertahanan dan serangan, kemampuan pasif yang diperoleh pemain dari membentuk Ikatan dengan Bardon sangat penting di bagian akhir dari misi utama Metaphor: ReFantazio dan pascapermainan. Garis keturunan Komandan memberi pemain kemampuan Escape Artist dan, kemudian, Escape Master, yang memungkinkan tim untuk melarikan diri dari pertempuran non-bos dengan tingkat keberhasilan 100%. Lebih baik lagi, Ikatan Bardon akhirnya membuka kemampuan Rapid Swapper di Peringkat 6, yang hanya menghabiskan sebagian ikon giliran untuk mengganti anggota tim untuk skenario tersebut ketika komposisi tertentu tidak berfungsi.

Arketipe Komandan adalah Pilihan Sempurna untuk Menghadapi Sistem Formasi Metaphor

Ada sangat sedikit skenario di Darmono4D Metaphor: ReFantazio di mana memiliki satu Arketipe tertentu dalam komposisi kelompok dapat bertindak sebagai penampung semua, tetapi memiliki satu karakter yang diberi Arketipe dalam garis keturunan Komandan setidaknya merupakan awal yang baik untuk memahami sistem Formasi Metaphor. Komandan berfokus pada serangan, dengan mantra elemen api yang memberikan kerusakan besar pada satu atau beberapa target dan buff yang membawa semua sekutu ke garis depan dan meningkatkan kekuatan serangan mereka. Membawa kemampuan itu, Formation of Vigor, ke dalam Adept Archetype dalam garis keturunan Komandan, Jenderal, adalah tempat di mana hal-hal benar-benar mulai menjadi menarik.

Dengan menggunakan Skill Inheritance, pemain dapat menetapkan Formation of Vigor ke Jenderal sambil juga memiliki akses ke rekan defensifnya, Shelter Formation. Kemampuan ini menargetkan semua sekutu, menggeser mereka ke baris belakang, dan meningkatkan pertahanan mereka secara signifikan. Lebih jauh, General Archetype memperoleh akses ke kemampuan elemen es yang kuat yang menciptakan kelemahan satu kali terhadap serangan es lainnya. Dengan pembagian keterampilan tambahan yang cermat, pemain dapat mengubah sang Jenderal, dan kemudian Panglima Perang, menjadi petarung elemen serba bisa yang dapat mengubah Formasi sekutu dan memberi buff pada mereka sesuai keinginan.

Comments

Popular posts from this blog

Arteezy Berbicara Tentang Keadaan Buruk NA Dota 2

Diablo 4 World Bos Yang Didesign Untuk 12 Pemain Hampir Dihancurkan Seorang Rogue

Battle Pass Pertama Diablo 4 Tidak Memberi Anda Cukup Platinum Untuk Membeli Apa Pun